ABADIKANKU

Juli 23, 2009

Mengetik 10 Jari


Tahukah anda tentang pengetikan 10 Jari?, Dulu Saya ketika pertama Saya kursus di OXFORD UTOMO Saya mengetik dengan 11 jari, tetapi setelah Saya mengatuhi pelajaran Typer Shark Deluxe yang ada di OXFORD. Hasilnya Saya bisa mengetik 50% lebih cepat dari pada Saya mengetik 11 Jari dulu. Di dalam pengetikan 10 Jari Saya paling menggemari Lesson 5 and Lesson 6, tetapi dalam Lesson 6 ini Saya sering sekali mendapatkan tugas dari guru Saya Mr Faisal, karena di Lesson 6 ini Saya tidak pernah mencapai target atau WPM Saya tidak mencapai yang di targetkan. Tetapi untuk tahun ini Saya sudah jarang mendapatkan tugas itu, karena program Typer Shark ini sudah Saya copy dari OXFORD ke computer di rumah Saya. Jadi Saya tidak perlu khawatir lagi tentang tugas lagi.

Manfaat dari pengetikan 10 jari ini anda tidak akan lama lagi jika di suruh mengetik atau ketika anda telah kerja anda tidak akan memakan waktu yang sangat lama. Seperti kata pepatah "waktu adalah uang" jadi ketika anda bekerja, anda tidak tepat waktu, maka gaji anda akan di potong. Di dalam pengetikan 10 jari ini di anjurkan tidak melihat monitor dan keyboard, jadi kita hanya di anjurkan untuk melihat buku atau yang lainnya seperti deskripsi dan lain - lain.

Cara pengetikan 10 jari ini adalah dengan cara meletakan jari telunjuk kanan di huruf
"f", di huruf "f" ini terdapat tanda. Dan sebaliknya jari telunjuk kirik ini di letakan di huruf "j", di huruf "j" terdapat sebuah tanda juga sama seperti huruf "f". Kelingking kanan di letakan di huruf ";" dan di kelingking kiri di letakan di huruf "a", jari manis kanan di huruf "l" sedangkan jari manis kiri di huruf "s", jari tengah kanan di huruf "k" dan jari tengah kiri di huruf "d", dan yang terakhir adalah ibu jari, kedua ibu jari ini di letakan di "space".

Pengalaman Saya setelah mengetik 10 jari adalah, Saya tidak lama lagi untuk mengerjakan tugas Saya yang di berikan di kursus OXFORD UTOMO oleh Mr Faisal. Jadi Saya tidak ketinggalan dalam mengerjakan tugas - tugas yang di berikan, itulah pengalaman dari Saya semenjak Saya mengetik 10 jari. Apapun keyboardnya sekaras apapun keyboard itu pasti anda tetap bisa mengetik lebih cepat, jika kita mau berlatih. Semakin banyak kita berlatih semakin banyak juga kita pandai dalam melakukan hal tersebut.

Jadi ayo!! Mulai sekarang kita mulai mengetik 10 jari. Karna kelak di masa depang akan berguna bagi anda semua terutama bagi para maneger, dya pasti tidak akan lama dalam melakukan segala tugas yang di berikan. Maupun tulisan itu sangat banyak tetapi kalau kita sudah mempunyai bekal pengetikan 10 jari kelak pasti kita tidak akan lama lagi untuk mengerjakan tugas - tugas tersebut.

1 komentar:

My World mengatakan...

ooHhh... gWW JDhy tOee kLoe ngetik 10 FinGerz is gOod yacH...!!

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template