ABADIKANKU

Februari 07, 2009

Microsoft Word

Howard Hathaway Aiken sebagai orang pertama yang menemukan komputer digital. Aiken lahir di Hoboken, New Jersey, Amerika Serikat, 9 Maret 1900. Ia pernah mengenyam bangku kuliah di Universitas Wisconsin dan menyelesaikan pendidikan doktoralnya di Universitas Harvard tahun 1939. Ia pernah bergabung dengan Angkatan Laut Amerika Serikat di bagian artileri (persenjataan).
---
Ketika kita mengetik laporan, skripsi, thesis dan lainnya, tidak jarang kita menjumpai kata ulang tersebut. Microsoft word, sebagai salah satu software pengolah kata, tidak menyediakan fasilitas khusus untuk pembuat kata ulang. Karena software yang dipakai sebagian besar masyarakat Indonesia, direkaya menggunakan bahasa Inggris. Sementara dalam bahasa Inggris tidak dikenal kata ulang. Misal gelas-gelas (glasses), orang-orang (peoples), dan sebagainya. Sehingga secara khusus tidak disediakan fasilitas untuk kata ulang.
---
Microsoft Word dengan tampilan lain, di mana dialog-dialog standart yang tadinya berbahasa Inggris, maka dengan Visual Basic Editor akan menjadi berbahasa Indonesia. Materi-materi sebelumnya, seperti membuat kata ulang, membuat tabel, membuat pagenumber, membuat password, membuat penyimpanan otomatis, daftar isi semua dialog yang digunakan menggunakan bahasa Indonesia
---
Untuk materi ini, kita akan membuat kolom koran. Kita memanfaatkan shortcut key (kombinasi huruf) Ctrl+Alt+K. Setelah Anda menekan kombinasi huruf tersebut, dalam layar akan ada dialog untuk memasukkan jumlah kolom, “masukkan jumlah kolom, harus diisi angka”. Kita bisa memasukkan Angka sesuai keinginan kita dalam membuat kolom.
---
Setelah dialog tersebut kita isikan, maka akan ada pertanyaan, apakah kolom yang akan kita buat menggunakan garis atau tidak, dengan menekan Yes, berarti di antar kolom-kolom yang kita buat ada garis, dan jika dijawab No, maka kebalikannya.
Diposkan oleh Muhammad Faiz Pratama.

4 komentar:

Roizzz mengatakan...

owh..... begitu yah sejarahnya... baru tau akuuu. hihihihihi, sempet ngegunain MS WORD sering banget cuman gak tau penemunya...... thanks yah atas infonya

Muhammad Faiz Pratama (X-L/TKR.B) mengatakan...

sama sama yah coy/cuy

Muhammad Faiz Pratama (X-L/TKR.B) mengatakan...

sama sama yah coy/cuy

Muhammad Faiz Pratama (X-L/TKR.B) mengatakan...

sama sama coy
cuy
aklsd;j fklasdfj ;alksjdflk ;a sdlk
asdk;lfj kla;sdfj l;aksdjf la;ksdjf

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template